ao ao SDN KEMBANGAN SELATAN 02 PAGI: Ujian Nasional SMP di Jakarta Barat tanpa Hambatan

Rabu, 27 April 2011

Ujian Nasional SMP di Jakarta Barat tanpa Hambatan


TEMPO Interaktif, Jakarta -Hari pertama ujian nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta Barat dilaporkan lancar dan aman. "Tidak ada laporan kesalahan distribusi soal atau kebocoran," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Barat, Delly Indirayati, Senin 25 April.
Delly yakin kerahasiaan soal tahun ini bisa terjaga karena dikawal petugas kepolisian sejak diantar ke sekolah sub rayon hingga dijemput setiap pagi oleh kepala sekolah. Ujian nasional SMP di Jakarta Barat tahun ini diikuti 25 ribu siswa.

Delli juga senang dengan antusiasme siswa dalam mengikuti ujian nasional kali ini. Ia mencontohkan sikap para siswa di SMPN 134 dan 215 Kembangan yang senang saat dikunjungi Walikota Jakarta Barat, Burhanudin. "Mereka antusias saat didatangi walikota. Semangat saat ditanya setelah lulus ingin jadi apa. Itu membuktikan gairah mereka untuk lulus tinggi sekali."

Rizal, siswa SMPN 16 Palmerah Barat mengatakan tidak ada kunci jawaban beredar atau kesalahan dalam pendistribusian soal. "Saya tidak melihat ada kunci jawaban beredar di ruangan saya. Tapi entah di ruangan lain karena ada 15 ruangan."

Mengenai soal ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dilaksanakan hari ini, Rizal mengaku tidak begitu sulit dan bisa mengerjakan dengan baik. Ia berharap bisa lulus UN dan melanjutkan ke sekolah menengah atas. "Tidak begitu sulit. Bisa saya kerjakan."Copied from: www.tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...